Benarkah Orgasme Bisa Dilakukan dengan Olahraga?

Benarkah Orgasme Bisa Dilakukan dengan Olahraga?

Radarcirebon.com - Siapa bilang orgasme bisa didapatkan hanya dengan berhubungan intim, seseorang merasakan orgasme tapi bukan karena hubungan intim, melainkan karena olahraga.

Nyatanya orgasme juga bisa didapatkan dengan berolahraga, atau lebih dikenal dengan coregasme. Menurut Alfred Kinsey dalam Sexual Behavior in the Human Female, sekitar 5 persen wanita mengalami hal ini lo!

Coregasm merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan orgasme yang tampaknya terjadi dari olahraga atau gerakan yang melibatkan otot inti perut. Menurut istilah teknisnya adalah orgasem yang diinduksi oleh olahraga. Hanya saja klimaks orgasme yang diinduksi olahraga tidak seintens saat berhubungan intim.

Masih sedikit penelitian tentang konsep coregasme. Melansir dari Very Well Fit, menurut Debby Herbenick, PhD, profesor di Indiana University School of Public Health dan penulis The Coregasm Workout, tampaknya coregasme lebih umum terjadi dibandingkan yang dipikirkan orang.

Karena coregasme belum menjadi topik yang ingin dibicarakan oleh sebagian orang, tapi sebenarnya banyak yang sudah merasakannya.

BACA JUGA:

Lantas, olahraga apa saja yang dapat menginduksi coregasme? Umumnya, latihan yang melibatkan otot perut. Gerakan yang melibatkan otot dasar panggul juga biasanya dapat membantu, misalnya:

1.Sit Up dan Crunches: Setiap variasi sit-up atau crunch dapat merangsang gairah atau menginduksi coregasme. Hal ini berkat cara otot perut dan pinggul berkontraksi.

2.Lying leg lifts: Banyak pelaku olahraga mengalami coregasem saat melakukan lying leg lifts.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: